Selasa, 01 Juli 2014

Kamera Panasonic Lumix DMC-GH4

 

Kamera DSLM Panasonic Seri Lumix


Panasonic Lumix DMC-GH4 adalah Kamera DSLM (Digital Single Lens Mirrorless) dengan dukungan perekaman video 4K secara resmi telah diluncurkan di Indonesia dengan Harga Panasonic Lumix DMC-GH4 Rp 20 juta-an tanpa lensa. 

Apa seja kelebihan yang ditawarkan oleh kamera canggih Panasonic Lumix GH4? Simak ulasan berikut ini.
Melalui seri Lumix GH4 ini, Panasonic tampaknya ingin menggeser dominasi kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) di pasar kamera profesional. 

Keunggulan utama yang ditawarkan oleh kamera DSLM Lumix GH4 ini adalah kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 4K atau Ultra HD yang didukung pelbagai fitur canggih seperti zebra pattern, focus peaking, highlight shadow, synchro scan, dan audio features.

Lumix GH4 besutan Panasonic ini mengandalkan sistem Micro Four Thirds yang dikawinkan dengan sensor Digital Live MOS dengan resolusi 16 megapiksel. Tak sampai disitu, kemampuan Lumix GH4 makin superior berkat dukungan prosesor gambar yang disebut dengan Venus Engine.


Kamera canggih Panasonic Lumix GH4 ini memiliki jangkauan ISO 125 hingga 25.600 untuk mengakomodasi pelbagai kondisi cahaya saat memotret. Panasonic membekali Lumix GH4 dengan layar dual OLED (Organic Light-Emitting Diode) untuk layar LVF (Life View Finder).

    “Teknologi 4K menghasilkan gambar yang tajam dan padat. Saat gambar kita crop pun, kita masih akan dapat sekitar delapan gigabyte foto yang bisa dicetak seukuran A3.”

    “Meski mampu untuk merekam video 4K, bukan berarti output-nya harus selalu 4K, bisa saja outputnya 1080p. 

Salah satu keuntungan merekam 4K itu, seperti videonya bisa di-crop, dan kualitasnya tidak berkurang,” kata Audio and Digital Imaging Product Manager, PT. Panasonic Gobel Indonesia, Agung Ariefiandi, sepeti yang dilansir dari Detik (30/06/2014).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar